Gunakan Panel Surya Milik Len, PT SEI Luncurkan Solar Kit 1st Gen

Gunakan Panel Surya Milik Len, PT SEI Luncurkan Solar Kit 1st Gen

BANDUNG, GE – Salah satu bauran energi terbarukan, memiliki potensi yang besar adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Selain pemasangan mudah dan biaya investasi lebih rendah, membuat minat masyarakat melakukan pemasangan PLTS ini meningkat dari tahun ke tahun.

Berdasarkan data Kementerian ESDM, pada tahun 2018, pembangunan PLTS yang dipasang di atap masih berada di angka 1,52 MWp dan mengalami kenaikan signifikan. Hingga Juni 2021 mencapai 35,56 MWp dalam kurun waktu 3 tahun.

Dari total perkembangan pemasangan PLTS, pelanggan rumah tangga memiliki porsi yang paling besar, yaitu 3.300 pelanggan. Karena itu, minat masyarakat untuk beralih ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), terus meningkat.

Melihat hal itu, menjadi tantangan bagi PT Surya Energi Indotama (SEI).

Bambang Iswanto, Direktur Utama PT SEI menjelaskan, sebagai perusahaan lama bergerak di bidang energi terbarukan, PT SEI melakukan inovasi dengan meluncurkan produk terbarunya, Solar Kit Generasi Pertama atau Solar Kit 1st Gen.

‘Solar kit ini merupakan PLTS On-Grid atau terhubung dengan jaringan PLN, dengan sistem kerja memanfaatkan energi matahari yang diubah menjadi energi listrik, untuk digunakan pada siang hari,’ paparnya Senin (11/10/2021).

Kombinasi antara panel surya, mikro inverter dan rangka hidrolik memudahkan konsumen menginstal panel surya secara mandiri, menghasilkan lebih banyak energi dengan biaya yang lebih ekonomis.

Panel surya yang digunakan merupakan produksi PT Len Industri (Persero), induk perusahaan dari PT SEI.

‘Produk ini menjadi solusi alternatif untuk menghemat biaya listrik di rumah. Keunggulan dari produk ini yaitu pemasangannya yang mudah, aman dipasang di manapun dan juga dapat dipindahkan sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Per 1 unit produk Solar Kit Generasi Pertama, dibandrol dari Rp 6.999.999 menjadi Rp 5.999.999. *

(sumber: https://www.geliatekonomi.com/)

Tinggalkan Balasan