Inovasi Penggunaan Panel Surya Dalam Konsep Urban Farming

Inovasi Penggunaan Panel Surya Dalam Konsep Urban Farming

Bandung, (14/10/2021) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung melakukan Peresmian Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Aksi Mitigasi Inflasi Hortikultura (AMIH) dan Bandung Menanam Jilid III yang bertempat di pekarangan Masjid Riyadhul Jannah Komplek De Marrakesh, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Bandung ini sekaligus menjadi momen peluncuran teknologi terbarukan yang dinamai Solar Farming berfungsi sebagai proses bercocok tanam dalam hal ini penyiraman di lokasi Urban Farming tersebut.

Teknologi ini didukung penuh oleh PT. Surya Energi Indotama dimana panel surya yang digunakan bersistem hybrid dan dikontrol melalui inverter dan baterai beroutput 220Volt. Tenaga yang dihasilkan dari PLTS inilah yang digunakan untuk menggerakkan pompa dan menyalurkan air ke tanaman.

Dalam hal ini Walikota Bandung Oded M. Danial sangat mengapresiasi penggunaan teknologi terbarukan ini sebagai pemanfaatan Urban Farming dan berharap kedepannya akan banyak kelompok lain yang turut menerapkan penggunaan teknologi tenaga surya sebagai kebutuhan bersama.

 

Tinggalkan Balasan