Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Sei

Kerja Sama PT SEI dalam Pengembangan SDM Kompeten Bersama Renewable Energy Skill Development Project

  • Sei

By Admin

June 9, 2022

Bandung,  (08/06/2022) – Sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pelajar dan juga pengetahuan dalam bidang energi terbarukan, dalam hal ini PT SEI melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan GFA Consulting Group sebagai pelaksana proyek yang dimandatkan oleh Pemerintah Swiss – Pemerintah Republik Indonesia untuk implementasi proyek RESD (Renewable Energy Skill Development) yang dimana bertujuan untuk mendukung perancangan, perencanaan, pemasangan, pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit listrik terbarukan di Indonesia secara kompeten melalui penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Fajar Miftahul Falah selaku Direktur Teknik dan Operasi PT SEI dan juga Martin Stottele selaku RESD Team Leader. Acara yang dilakukan di kantor PT SEI ini juga turut dihadiri oleh GM Engineering PT SEI Eric Agustian, GM Manajemen Proyek, Produksi dan Purnajual Feni Khairulvani, dan Manager SDM Marulina Tantra. Sementara dari pihak RESD turut hadir Bakhtiyar Salam selaku RESD Component Manager – Formal Education, dan Dian Elvira Rosa selaku RESD Component Manager – Communications.

Kerja sama ini dilandasi oleh kesepakatan kedua belah pihak untuk menigkatkan kualitas lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) yang saat ini sudah berganti nama menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) dan juga Politeknik yang berada di bawah rangkaian RESD. Lembaga pelatihan yang terpilih untuk mendapat manfaat dari proyek ini diantaranya BPVP Ambon, BPVP Banda Aceh, BPVP Lombok Timur, BPVP Ternate, dan PPSDM-KEBTKE. Sementara untuk Politeknik yang berada di bawah naungan RESD antara lain Politeknik Energi & Mineral PEMAKAMIGAS Cepu, Polteknik Negeri Bali, Polteknik Negeri Ujung Pandang, Polteknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Manado. Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan kesempatan bagi PT SEI untuk turut andil mengembangkan pendidikan khususnya di bidang energi terbarukan dengan ikut memberikan masukan terhadap kurikulum energi terbarukan, memberikan pelatihan di BPVP terpilih, serta memberikan kesempatan kerja lapangan untuk Politeknik terpilih yang nantinya mahasiswa bisa ditempatkan di berbagai siteproject atau departemen yang bisa menjadi sarana belajar untuk para peserta.

Kontak Kami:
EnglishIndonesian