Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Sei

Kunjungan UNS ke Len dan SEI Bahas Potensi Kerjasama di Bidang Energi Baru Terbarukan

  • Sei

By Admin

November 2, 2022

Bandung, (1/11/22) – Sebagai salah satu perusahaan Energi Baru Terbarukan di Bandung, PT Len Industri (Persero) dan PT Surya Energi Indotama menjadi perusahaan yang dikunjungi oleh Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret dalam rangka Riset dan Development/Manufacturing Panel Surya di PT Len dan juga Diskusi terkait pengembangan dan peluang kerja sama EBT di PT SEI.

Kunjungan yang diikuti oleh 14 Dosen dan 12 Asisten Laboratorium (Aslab) ini diketuai oleh Prof. Muhammad Nizam ST, MT, Ph.D yang juga sebagai Dosen Guru Besar di Fakultas Teknik khususnya Teknik Elektro. Agenda awal kunjungan Manufaktur Panel Surya yang bertempat di PT Len didampingi oleh Alex Sitohang dan tim ini bertujuan agar mahasiswa serta dosen dapat melihat secara langsung  tempat produksi, proses, alur dan output dari Pabrikasi Modul Surya.

Agenda selanjutnya ialah company visit serta diskusi terkait pengembangan EBT yang bertempat di SEI. Turut hadir mendampingi Bambang Iswanto selaku Direktur Utama SEI, Kurniawan Imam sebagai General Manager Pengembangan Bisnis, dan Kharisma Gautama sebagai Manager Desain Engineering.

Diskusi EBT yang menjadi pembahasan antara lain terkait pengembangan baterai lithium, Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Electronic Vehicle. Selain pembahasan terkait pengembangan bisnis, UNS juga mengharapkan adanya Kerjasama Sumber Daya Manusia antar kedua belah pihak seperti program magang mahasiswa, dan pihak SEI yang diharapkan sewaktu-waktu bisa menjadi dosen tamu di Prodi Teknik Elektro tersebut. Dalam pertemuan ini kedua belah pihak antusias mengharapkan adanya tindaklanjut kerjasama dalam pertemuan lanjutan terkait pengembangan teknologi dan produk-produk yang bisa menjadi penelitian bersama

Kontak Kami:
EnglishIndonesian