Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Sei

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan PT Angkasa Pura II

  • Sei

By Admin

November 27, 2021

Tangerang, 26/11/2021.  Telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Angkasa Pura II  dengan KSO PT Pertamina Power Indonesia (PPI) dan PT Surya Energi Indotama (SEI). Penandatanganan ini berkaitan dengan Pekerjaan Jasa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tahap I di Lingkungan Bandar Udara PT Angkasa Pura II (Persero).

Dalam acara Penandatangan Perjanjian Pekerjaan Jasa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dilakukan di area perkantoran Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta ini, turut hadir Agus Wialdi selaku Director of Engineering PT Angkasa Pura II , Norman Ginting selaku Direktur Proyek dan Operasi PT Pertamina Power Indonesia, Arief Hardoko selaku VP Business Development & Renewable Energy yang juga sebagai Representative Konsorsium PT PPI, serta Eric Agustian selaku General Manager Engineering PT SEI.

Kerjasama ini dilandasi oleh komitmen PT Angkasa Pura II untuk mengurangi ketergantungan terhadap energi fossil dan meningkatkan bauran energi guna mendukung pembangunan berkelanjutan. Adapun pembangunan PLTS ini nantinya akan dilokasikan di tiga bandar udara PT Angkasa Pura II, yakni Bandar Udara Soekarno Hatta, Bandar Udara Kualanamu Medan, dan Bandar Udara Banyuwangi dengan total kapasitas PLTS sebesar 1.837 kWp bersistem On-Grid dan terintegrasi dengan sistem eksisting. Pelaksanaan proyek ini rencananya akan dimulai pada 1 Desember 2021 dengan waktu pengerjaan selama 150 hari.

Kerjasama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat pembangunan di Indonesia yang lebih ramah lingkungan dengan memanfaatkan energi baru terbarukan yang terus dikembangkan.

Kontak Kami:
EnglishIndonesian