Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Sei

Skema Zero Investasi Makin Diminati, SEI dan Polyfin Tandatangani Kontrak Developer PLTS

  • Sei

By Admin

November 3, 2022

Sumedang, (31/10/2022). Sesuai dengan ambisi SEI di tahun 2022 untuk bertansformasi dan mengembangkan bisnis ke arah developer PLTS, SEI dan PT Polyfin Canggih telah menandatangani kontrak pemasangan PLTS dengan skema Developer berkapasitas 3,6 MWp yang rencananya akan di pasang pada pabrik PT Polyfin Canggih di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Jap Sun Hwei sebagai Direktur PT Polyfin Canggih dan Bambang Iswanto selaku Direktur Utama PT Surya Energi Indotama, yang mana pada penyerahan secara simbolisnya diwakilkan oleh Krisna Aditya selaku GM Pemasaran SEI. Proses penandatanganan ini juga disaksikan oleh beberapa perwakilan masing-masing perusahaan, antara lain Nurjani selaku Manager Retail SEI, Dyla Nadya dan Ari Dachyar selaku staff Pemasaran SEI, serta Dadan Wihendar, Hendra Harjono, dan Suganda Permana dari PT Polyfin Canggih.

Pada skema developer ini, SEI menjadi investor dan juga pengembang dalam pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di PT Polyfin Canggih sebesar 3,6 MWp yang nantinya masih bisa berpontensi berkembang menjadi 6 MWp. Skema Zero Investasi yang ditawarkan SEI nyatanya semakin diminati publik setelah sebelumnya SEI juga bekerja sama dengan IFPRO dalam pemasangan PLTS di Terminal Eksekutif Merak dan Bakauheni. Melalui skema ini juga, industri dapat menikmati manfaat PLTS tanpa harus mengeluarkan biaya di awal. Seluruh beban ditangguh oleh SEI selaku Developer PLTS, dan penerima manfaat tinggal membayar manfaat dari produksi energi listrik setiap bulannya dengan tarif listrik yang lebih rendah dari listrik konvensional.

Hendra Harjono dari perwakilan Polyfin mengatakan dengan dipasangnya PLTS berkapasitas 3,6 MWp ini diharapkan bisa mendapat penghematan yang signifikan ditambah lagi dengan sistem zero investasi dari skema developer yang memudahkan pihak Polyfin.

“Sektor-sektor industri lainnya diharapkan bisa mendukung Gerakan EBT ini dengan memasang PLTS, karena energi matahari kita yang sangat melimpah akan sayang sekali bila tidak dimanfaatkan,” ujar Hendra.

Penandatanganan kontrak ini adalah bentuk keberlanjutan dari kunjungan PT Polyfin ke PT Len Industri (Persero) untuk meninjau pabrikasi modul surya dan ke SEI dalam rangka membahas rencana kerja sama pemasangan PLTS pada 9 September 2022 lalu. Setelah proses yang panjang, akhirnya PT Polyfin Canggih yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang konveksi di Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada SEI untuk mengembangkan pemanfaatan PLTS bersama-sama. Dengan kerja sama ini, pemasangan PLTS di Polyfin akan menjadi portofolio terbesar SEI dalam pemasangan PLTS Atap dengan skema Developer.

Kontak Kami:
EnglishIndonesian