Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Sei

Talkshow Jabar Juara: Sinergi Pemerintah dan SEI Untuk Ketahanan Energi di Jawa Barat

  • Sei

By Admin

December 16, 2022

BANDUNG – Menjadi salah satu perusahaan pionir Energi Baru Terbarukan (EBT), SEI melaksanakan Live Talkshow bersama K-Lite 107,1 FM Bandung dan Dinas ESDM Jawa Barat dengan tema “Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ketahanan Energi Untuk Kesejahteraan”pada Selasa (13/12). Talkshow yang merupakan rangkaian dari program Jabar Juara ini berlangsung di kantor SEI.

Talkshow yang dapat diakses melalui kanal Youtube dan radio streaming 107,1 FM ini  dipandu moderator Wanda Wardhani. Turut hadir Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis SEI I Made Sandika Dwiantara serta Kepala Bidang Energi ESDM Provinsi Jawa Barat Permadi Mohamad Nurhikmah sebagai narasumber.

Sesuai tema talkshow yang diangkat, Permadi menerangkan bahwa pembangunan yang terbagi dalam aspek kesejahteraan, sosial, dan lingkungan harus diperhatikan keberlangsungannya hingga masa mendatang. Spesifik pada aspek lingkungan dan konteks ketahanan energi, pemakaian energi saat ini berarti harus bersumber dari energi yang tidak habis, salah satunya surya. Berdasarkan data, tenaga surya masih menjadi EBT yang paling potensial di Jawa Barat hingga saat ini.

Permadi menegaskan bahwa pemerintah turut serta dalam mengkampanyekan penggunaan PLTS Atap. Inilah sinergi pemerintah dengan pelaku industri PLTS dan masyarakat yang sedang digaungkan bersama.

“Tentunya kami sangat mendorong masyarakat untuk menggunakan PLTS Atap ini. Gubernur Jawa Barat juga sudah mengeluarkan surat edaran agar kantor-kantor perangkat daerah agar bisa mengimplementasikan PLTS Atap,” terang Permadi.

I Made Sandika menambahkan bahwa SEI pun banyak berkontribusi membantu program pemerintah. Tak hanya di Jawa Barat, tapi tersebar hampir di seluruh Indonesia melalui pemasangan PLTS. Mulai dari skala kecil seperti residensial, hingga berskala besar seperti Independent Power Producer (IPP).

Disisi lain, banyak pertanyaan yang masuk melalui live chat Youtube dan WhatsApp K-Lite sebagai bentuk antusiasme penonton maupun pendengar. Pertanyaannya pun variatif mulai dari strategi pemanfaatan energi terbarukan, potensi PLTS di Jawa Barat, hingga cara pemesanan dan pemasangan PLTS yang membuat talkshow semakin interaktif. Tak sedikit pendengar maupun penonton yang akhirnya tertarik untuk menggunakan PLTS Atap di rumahnya.

Di penghujung talkshow, Made mengajak para pendengar dan penonton untuk beramai-ramai mencoba memasang PLTS Atap, baik industri ataupun residensial. Ini merupakan implementasi paling sederhana untuk mendukung ketahanan energi yang dimulai dari komitmen diri kita sebagai warga Jawa Barat.

“Sektor industri pun bisa menggunakan PLTS ini sesuai dengan kebutuhannya. Ini dalam rangka mendukung Net Zero Emission 2060 dan juga mendukung Jawa Barat sebagai provinsi yang paling komit dalam implementasi bauran energi 23% di 2025. Kami siap mendukung pemerintah Jawa Barat untuk penerapan PLTS itu sendiri.”

Kontak Kami:
EnglishIndonesian