Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Sei

SEI Dipercaya Beri Pelatihan Kepada Para Dosen Dalam Program BBPPMPV BMTI

  • Sei

By Admin

November 10, 2022

Bandung (10/11/22) Beberapa Dosen dari berbagai Universitas melakukan pelatihandan Magang Industri bersama SEI dalam Program Upskilling dan Reskilling bagi Dosen Kejuruan Berstandar Industri Tahun 2022 Pemasangan Dudukan Modul dan Kelistrikan PLTS Off Grid. Program ini dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) Periode 19 Oktober – 12 November 2022.

Pelatihan besama SEI ini dilakukan selama 5 hari dari Senin (7/11) hingga Jumat (11/11) dengan beragam materi yang disampaikan. Mulai dari pembuatan gambar teknik, menggunakan alat ukur dan perkakas, menentukan luasan PLTS, menentukan alokasi SDM proyek PLTS, K3 dalam PLTS, hingga studi lapangan. Penyampaian materi disampaikan secara langsung oleh M. Ihsan Atama, Fauzan Randibarnas, Wishnu Wijayanto, dan M. Ridho Mafaza sebagai pemateri.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan para Dosen, khususnya di bidang kelistrikan PLTS yang nantinya akan menjadi output pembuatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) pasca pelatihan untuk diterapkan di kampus masing-masing.

“Kesannya ikut pelatihan disini bersama SEI ya alhamdulillah kita materinya jadi makin lengkap ya. Memang sebelumnya kita dari BMTI udah dapet, tapi jadi lebih lengkap disini karena disini memang mengerjakan langsung. Kita tahu dari segi lapangannya dan proyek di lapangan itu seperti apa. Kita tahunya setelah datang ke SEI ini,” ujar Erfiana, salah satu peserta pelatihan dan Dosen Universitas Dian Nusantara.

Total seluruh peserta pelatihan ini adalah 12 orang yang terbagi jadi 2 tim. Tim yang kali ini mengikuti pelatihan bersama SEI adalah Dosen dari Universitas Mercu Buana Jakarta, Universitas Dian Nusantara Jakarta, Politeknik Gunakarya Indonesia Bekasi, Politeknik Negeri Bandung, dan Politeknik TEDC Cimahi.

Pelatihan yang merupakan kolaborasi dan kerja sama baik antara SEI dan BBPPMPV BMTI ini merupakan bukti nyata dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, khususnya dalam pemahaman di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Besar harapan agar masyarakat di Indonesia dapat lebih peduli terhadap lingkungan dengan konsisten menggunakan energi baru terbarukan, khususnya PLTS.

Kontak Kami:
EnglishIndonesian