Loading...

PT. Surya Energi Indotama

Sei

Talkshow dan Kunjungan Instansi, SEI Beri Wawasan Seputar EBT Bagi Penerima Beasiswa LPDP Angkatan 195 & 196

  • Sei

By Admin

December 1, 2022

BANDUNG – Sebagai salah satu lembaga beasiswa terkemuka di Indonesia, LPDP yang berada di bawah Kementerian Keuangan melakukan Kunjungan Institusi dan Live Talkshow bersama PT Surya Energi Indotama dalam rangka pembekalan Persiapan Keberangkatan penerima beasiswa Angkatan 195 & 196 yang berlangsung pada Rabu (30/11) secara hybrid.

Dibuka pada 09.00 melalui zoom meeting, para peserta langsung menyaksikan kunjungan Institusi secara virtual ke Kantor SEI didampingi oleh Direktur Utama SEI Bambang Iswanto dan Direktur Teknik dan Operasi Fajar Miftahul Falah. Dalam kunjungan tersebut, peserta diajak berkeliling kantor SEI sembari memperkenalkan beragam aplikasi PLTS yang diterapkan di Kantor SEI. Setelah kunjungan, peserta mulai menyimak Live Talkshow dari I Made Sandika Dwiantara sebagai pembicara utama dan Direktur Pengembangan Bisnis SEI. Hadir juga secara online Dwilarso sebagai Direktur Beasiswa LPDP.

I Made Sandika memaparkan kepada peserta terkait General Information SEI, portofolio proyek yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, sistem-sistem PLTS yang dapat di provide oleh SEI, serta potensi Indonesia dalam mengembangkan Energi Baru Terbarukan yang sangat besar.

Antusiasme peserta sangat terlihat dari banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan pada sesi tanya jawab. Talkshow yang dipandu oleh Moderator Resna pun semakin interaktif dan informatif. Beragam pertanyaan tersebut meliputi tingkat efektifitas solar modul, biaya investasi, kontribusi PLTS dalam pengurangan emisi karbon suatu gedung, hingga bahasan KTT G20 tentang investasi energi terbarukan.

Lebih lanjut, I Made Sandika menyampaikan  semoga dengan pembekalan ini para penerima beasiswa LPDP bisa lebih menambah wawasan dan pandangan terkait potensi Energi Baru Terbarukan dari segala sudut pandang latar belakang pendidikan. Ia pun berharap kepada agar nantinya para penerima beasiswa dapat kembali ke Tanah Air dan ikut membangun bangsa dengan inovasi yang diciptakan.

“Jangan lupa juga untuk para peserta agar kembali dan berkontribusi memajukan Indonesia. Jangan lupa itu” tegasnya.

Kontak Kami:
EnglishIndonesian